nightlifeeye.blogspot.com - Potret Kehidupan PSK Lesbian Di Purwokerto




Nightlifeeye.blogspot.com - Pekerja Seks Komersial Lesbian (PSKL) merupakan sebuah fenomena dimana seorang perempuan dengan orientasi seksual sesama jenis yang memiliki profesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).

Di Kota Purwokerto terdapat tempat-tempat yang menyediakan jasa PL (Pemandu Lagu) diantaranya tempat karaoke  Seperti The Presidents Executive Karaoke Purwokerto, District lounge & karoake, E-max dll.  hotel yang menyediakan karaoke seperti Hotel astro, Java Heritage dan Wisata Niaga,  dan klub malam (Cheers Cafe, Zone Baturaden, dan King atau Puri).


Pasangan kekasih (perempuan) dari PSKL tersebut mengetahui profesi dari kekasihnya namun hal tersebut tidak menjadi masalah.  fenomena Pekerja Seks Komersial Lesbian (PSKL) di Kota Purwokerto adalah akibat kemiskinan, rendahnya pendidikan dan sempitnya lowongan pekerjaan yang memaksa perempuan dengan keterbatasan keterampilan memilih bekerja di jalan pintas yaitu menjadi Pekerja Seks Komersial. Sebagian besar Pekerja Seks Komersial (PSK) di Purwokerto berkedok sebagai PL atau Pemandu Lagu. Praktek-praktek perilaku ini biasa terjadi di tempat karaoke, hotel atau klub malam. Lingkungan pekerjaan yang bebas membuat perempuan-perempuan tersebut terjerat dalam hubungan cinta sesama jenis.

nightlifeeye.blogspot.com - Potret Kehidupan PSK Lesbian Di Purwokerto


 Alasannya adalah karena terbiasa bersama perempuan yang memiliki orientasi seksual sesama jenis hingga lama-lama terlibat hubungan tersebut. Dengan orientasi seksual tersebut tidak menyurutkan perempuan PSK dalam bekerja melayani pelanggan yang notabe laki-laki (lawan jenis). Nine Executive Spa Samarinda

Pekerjaan tersebut dilakukan dengan alasan profesionalitas kerja bukan karena kepuasan pribadi. Hasil penelitian juga menunjukkan terdapat pasangan kekasih sesama jenis dari PSKL tersebut yang tidak melarang pasangannya bekerja sebagai PSK meskipun merasa cemburu dengan alasan kebutuhan hidup. Dalam kehidupan pasangan kekasih lesbian ada peran yang dipertukarkan. S Spa Spa Plus Bali Treatments

nightlifeeye.blogspot.com - Potret Kehidupan PSK Lesbian Di Purwokerto


Pekerja seks komersial yang notabene femm (dalam pasangan lesbian berperan sebagai perempuan) mengambil peran sebagai pencari nafkah dan butch (dalam pasangan lesbihan berperan sebagai laki-laki) mengambil peran sebagai yang diberi nafkah.

Meskipun begitu pada prakteknya saat PSKL bekerja, sang butch yang akan bertugas sebagai pengantar dan sesekali pelindung jika perempuannya dilecehkan. Dalam kehidupannya PSKL memiliki front stage yaitu sebagai Pemandu Lagu dan back stage yaitu PSKL. Front stage PSKL sendiri terbagi dua yaitu setting dan front personal. Setting yaitu tempat karaoke (tempat bekerja) dan front personal yaitu dengan berdandan cantik (rambut panjang, make up tebal, pakaian minim) serta gaya mengoda.