Yoga saat ini menjadi salah satu aktivitas favorit kaum urban di kota-kota besar. Olahraga asalnya merupakan salah satu dari filosofi ajaran Hindu yang fokus terhadap meditasi memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indera dan tubuh secara menyeluruh. Seiring perkembangannya yoga kini banyak dilakukan sebagai aktvitas olahraga dengan kombinasi olah tubuh, meditasi dan latihan pernapasan. Tapi tahu nggak kamu sekarang ini udah banyak banget jenis yoga yang ada. Mulai dari yang unik sampai cenderung aneh. Penasaran kayak apa yoga aneh? Cekidot!

Cannabis yoga (yoga ganja)



Siapa sangka ternyata cannabis atau ganja dipakai sebagai ritual dalam yoga. Yoga jenis ini disebut cannabis yoga, ganja digunakan sebagai media untuk mencapai rileksasi tingkat tinggi. Tumbuhan yang memiliki sifat halusinogen ini dipercaya dapat membantu para yogi (pelaku yoga) dalam mencapai rileksasi. Cannabis yoga tentu saja hanya ada di negara-negara yang melegalkan penggunaan ganja.

Yoga Bugil (naked yoga).



Dari namanya aja pasti kamu udah tahu yoga seperti apa ini. Yup, naked yoga mengharuskan para yogi nggak menggunakan sehelai kain pun ketika melakukan aksi yoga. Dipercaya dengan yoga tanpa pakaian dapat membuat mereka merasa lebih rileks dan memudahkan para yogi bersatu dengan alam sekitar. Praktik yoga jenis ini ternyata sudah ada sejak dahulu kala. Dalam Bahasa India yoga jenis ini dikenal dengan nama nagna yoga atau vivastra yoga.

Yoga bareng kambing (goat yoga).



Yak, yoga jenis ini melibatkan kambing dalam gerakannya. Nggak seperti yoga pada umumnya yang mengedepankan rileksasi dan konsentrasi tingkat tinggi. Goat yoga dilakukan dengan pose yang agak rumit, kambing sendiri dimaksudkan agar para yogi bisa merasakan ketenangan ketika bersatu dengan alam terbuka dan hewan-hewan. Pencetus ide yoga jenis ini adalah Lainey Morse fotografer sekaligus pemilik peternakan di Oregon. Spa dan Perawatan Terbaik Spa Samarinda

Yoga di punggung kuda (horseback yoga)



Kalau yoga bersama kambing belum cukup aneh buat kamu, masih ada horseback yoga. Jenis yoga ini merupakan suatu jenis pelatihan dan adaptasi kepada kuda yang nantinya akan digunakan. Dipercaya yoga ini bisa mendekatkan antara para penunggang dengan kudanya. Para yogi akan mempraktekan pose-pose yoga di atas punggung kuda.

Karaoke yoga.



Kalau yoga yang ini mungkin cocok buat kamu yang suka nyanyi dan yoga. Karaoke yoga dilakukan sembari karaoke, para yogi melakukan yoga sambil bernyanyi diiringi musik. Dengan karaoke yoga diharapkan mereka akan mudah mencapai harmonisasi. Tempat Karaoke nyaman Bikin Happy melipir ke Karoke Purwokerto aja

Rage yoga


Buat kamu yang lagi frustasi dan pengen meluapkan rasa frustasi kamu kayaknya pas dengan yoga jenis ini. Berbeda dengan jenis yoga pada umumya yang dilakukan di tempat tenang. Rage yoga biasanya dilakukan di sebuah pub. Lindsay Istace, perintis sekaligus instruktur rage yoga mengatakan kalau rage yoga dilakukan untuk bersenang-senang. Dia berharap orang yang nggak biasa dengan kelas yoga yang cenderung serius bisa melakukan yoga juga dengan rage yoga.

Bir yoga
(Beer Yoga)


Di Jerman, yoga dipadukan dengan minuman beralkohol adalah Emily dan Jhula, dua instrukstur bersertifikat yang memperkenalkan beer yoga. Beer yoga bukanlah kegiatan minum-minum sambil melakukan pose yoga. Spa Plus Bali buktikan sensasi nya, Dalam yoga jenis ini botol bir digunakan sebagai alat bantu. Misalnya para yogi harus menyeimbangkan botol bir di atas kepalanya sembari melakukan pose-pose yoga.


Yoga Paling Extreme, Yoga Pemula, makalah terapi yoga, manfaat yoga, yoga untuk kaki sakit, yoga therapy, gerakan yoga untuk kaki, contoh gerakan yoga untuk nyeri sendi, yoga untuk penderita sakit lutut, yoga untuk mengurangi nyeri lutut